Senin, 27 Juli 2015

Bank BNI 69 Tahun Mengabdi, Berbagi dan Berprestasi untuk Negeri


MENGABDI

Tak terasa 69 Tahun sudah BNI memenani kita, menjadi salah satu pelopor utama berdirinya bank di Indosesia. Bank BNI mengabdi dan mendukung berkembangnya perekonomian di Indonesia sejak tahun pertama kemerdekaan Republik Indonesia tepatnya pada tanggal 5 Juli 1946.

Pengabdian Bank BNI dalam memajukan Indonesia terlihat dari konsistensinya memberikan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia dari Sabang hingga Marauke di tahun 1960-an.

Mengadakan inovasi - inovasi pelayanan perbangkan di tahun 60-an merupakan suatu tantangan tersendiri dikarenakan keterbatasan jangakauan masyarakat dan masih minimnya kesadaran penduduk dalam kebiasaan menabung. 

Di daerah kepulauan Bank BNI mengadakan Bank Terapung yang berfungsi untuk melayani masyarakat yang tinggal di kepulauan yang sulit dijangkau dengan alat transportasi darat seperti di daerah Kalimantan. 

BNI juga mempunyai program Bank Keliling yang mana bentuk pengabdian dari Bank BNI dalam melayani jasa perbankan dengan menggunakan mobil keliling dengan tujuan mempromosikannya kepada masyarakat dengan membiasakan gemar menabung kepada seluruh lapisan masyarakat. 

Tak hanya itu Bank BNI juga memiliki program Bank Sarinah yang mana khusus melayani nasabah wanita dan seluruh petugasnya adalah wanita. 

Dan satu lagi pelayanan yang khusus ditujukan pada segmentasi anak - anak dengan mengadakan pelayanan Bank Bocah , pelayanan ini memberikan edukasi bagi anak anak untuk memiliki kebiasaan menabung sejak dini. Bahkan sejak tahun 1963 BNI telah merintis layanan perbankan di universitas terkemuka di Indonesia.
Visi dari Bank BNI sendiri hadir ditengah masyarakat dan berupaya untuk unggul di bidang penyedia jasa perbankan di Indonesia. Terkemuka dengan penjadi bank utama di Indonesia yang memiliki kwalitas dan pelayanan terbaik kepada nasabah setianya. Terdepan dalam kinerja pelayanan masyarakat, keuangan dan investasi.
BNI memegang teguh pelayanan terbaiknya kepada seluruh nasabah dengan selalu memegang teguh prinsip "46 Budaya Perusahaan" empat nilai budaya kerja dan enam nilai prilaku utama bank BNI. Dengan selalu mengedepankan profesionalitas,  integritas, kedisiplinan dan senantiasa jujur, tulus ikhlas seakan menjadi senjata utama pelayanan terbaik yang dihadirkan parakaryawan bank BNI untuk nasabahnya.
Melayani Negeri, Kebanggaan Bangsa  merupakan slogan bank BNI yang digunakan sejak tahun 2004 hingga sekarang. Tak hanya sekedar slogan perusahaan, Bank BNI membuktikannya dengan banyaknya prestasi dan kegiatan CSR yang dilakukan sebagai bukti kepedulian bank BNI dalam melayani negeri dan sebagai bank pertama yang didirikan setahun setelah kemerdekaan RI.

Dalam rangkaian perjalanannya melayani negeri sejak tahun 1946 hingga 2015, Bank BNI mengalami beberapa kali perubahan logo identitas perusahaan yang digunakan. Logo pertama BNI yang digunakan sejak tahun 1946 hingga 1988 menggunakan perpaduan warna kuning dengan logo typografi gabungan atara huruf BNI. Kemudian perubahan kedua ditahun 1988 sampai 2004 yang menggambarkan kapal layar dalam logonya. Dan logo ketiga yang digunakan pada tahun 2004 hingga sekarang berbentuk typo BNI dengan angka 46 dalam posisi diagonal. 
Untuk lebih jelasnya kalian bisa melihat Graphic Standart Manual dari logo BNI 46 terbaru , dibawah ini :

BERBAGI

Tak hanya pengabdiannya bagi negeri BNI juga memiliki kegiatan - kegiatan sebagai bentuk rasa tanggung jawab dan trimakasih bank BNI terhadap loyalitas dan kepercayaan nasabah serta menunjukkan kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan sekitar. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan Corporate Social Rensponsibility (CSR).

*BINA LINGKUNGAN*
 1.  Bantuan Bencana Alam
a. Bencana Banjir
   Kegiatan CSR dilakukan dengan mengadakan bantuan terhadap daerah daerah yang terkena banjir bandang di tiap daerah. Bank BNI menyalurkan bantuannya bagi korban bencana banjir dengan menyumbangkan berbagai perlengkapan dan kebutuhan konsumsi korban bencana banjir dengan total bantuan mencapai 1 miliar.

b. Bencana Gunung Meletus (Kelud dan Sinabung) 

    BNI mendistribusikan bantuan ke posko-posko pengungsian  saat terjadinya bencana letusan Gunung Kelud. BNI juga menjangkau beberapa daerah yang terkena imbas letusan Gunung Kelud seperti Semarang, Solo, dan Yogyakarta dengan membagikan masker kepada warga. 

   BNI memberikan bantuan sosial berupa minyak, beras gula senial 100 juta rupiah kepada korban letusan Gunung Sinabung . Pada bencana ini, BNI juga menyalurkan bantuan kepada siswa sekolah secara nasional dengan membuka 7.181 rekening Tabungan Kerjasama.

2. Bidang Pendidikan
BNI  menyiapkan beragam fasilitas untuk membantu perbaikan kualitas pendidikan di Indonesia. Pengadaan mobil pintar senilai Rp 510 juta . Mendukung terselenggaranya kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (KKN-PPM) di Kampung Manyaifun, Pengadaan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi setiap tahun.

3. Bidang Peningkatan Kesehatan
  Peningkatan kesehatan masyarakat Indonesia khususnya di daerah-daerah terpencil. Berupa penyediaan kapal ambulan senilai Rp 4,5 miliar kepada TNI Angkatan Laut.

4. Bidang Pengembangan Sarana dan Prasarana Umum
   Memberikan bantuan pengembangan sarana dan prasarana umum di Taman Pintar. Taman Pintar merupakan salah satu tempat wisata bagi anak-anak untuk sarana belajar dan bermain. Dengan pemberian gazebo tersebut, akan meningkatkan kenyamanan anak-anak dalam bermain dan belajar di Taman Pintar.

5. Bidang Pengentasan Kemiskinan melalui Pengembangan Desa Wisata Komodo Pulau Komodo
Bekerja sama dengan Yayasan Komodo Kita, BNI mengalokasikan Rp 7,077 miliar untuk menjadikan Pulau Komodo sebagai desa wisata dengan empat program utama, yakni promosi pariwisata, pengembangan sumber daya manusia, transformasi sosial, dan mendorong kebijakan pemerintah. 

6. Bidang Pelestarian Alam
a. Penanaman Pohon
BNI berupaya mengurangi emisi karbon, membudayakan gaya hidup sehat, ramah lingkungan serta mendukung program pemerintah “One Billion Indonesia Trees” (OBIT). Hal ini diwujudkan dalam kegiatan tanam 100.000 bibit pohon di Jakarta dan 5.000 bibit pohon di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara.   
b. Hutan Kota
Program Hutan Kota yang dibangun melalui kerja sama antara BNI dengan mitra lokal dan pemerintah kota setempat. Program Hutan Kota BNI merupakan perwujudan public-private partnership dengan melibatkan partisipasi dan pemberdayaan masyarakat lokal.  
c. Energi Terbarukan
BNI dan Garuda Indonesia melalui Indonesia Business Council for Sustainable Development (IBCSD) membangun Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) berkapasitas 25 KW 
d. Pengembangan Ekowisata Sabang 
Program pemberdayaan masyarakat dan turut menjaga keutuhan NKRI. Pantai Iboih merupakan salah satu andalan tujuan wisata Kota Sabang. BNI membantu pengembangan Pantai Iboih menjadi salah satu model ekowisata yang bebas dari sampah dengan mengelola sampah menjadi produk yang bernilai ekonomis.  
Melalui program ini, BNI juga memberikan bantuanpengadaan sarana gerbang, tempat sampah, motor pengangkut sampah, mesin pengolah sampah, tempat pengolah sampah, hingga pelatihan (transfer of knowledge) kepada masyarakat setempat. 
e. Pengembangan Desa Ekowisata Sri Gethuk Gunungkidul
BNI juga bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Java Learning Center dan masyarakat Desa Bleberan. Pembangunan mencakup revitalisasi dan penambahan fasilitas seperti pembangunan pintu gerbang, pembangunan kios pedagang, pengadaan perahu dan pelampung, pengadaan gazebo, pelatihan (capacity employee) dan pengelolaan wisata secara lestari serta pengadaan tong sampah. 

7. Kampoeng BNI
Kampoeng BNI merupakan program pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui penyaluran kredit lunak dengan sistem klaster yang dilakukan di beberapa daerah. Tujuan didirikan Kampoeng BNI untuk mengembangkan potensi ekonomi masyarakat di suatu kawasan pedesaan melalui pinjaman lunak program kemitraan maupun bantuan bina lingkungan untuk menunjang aktivitas ekonomi lokal daerah. Konsep Kampoeng BNI dibangun atas prinsip community enterprise, dimana satu klaster memiliki berbagai macam produk yang menjadi keunggulan atau ciri khas daerah tersebut.

BERPRESTASI


Deratan prestasi yang diraihnya dari tahun 1969 hingga 2015 membuktikan eksistensi bank BNI dalam melayani nasabahnya. Prestasi ini dapat dijadikan bukti dari kerja keras selama 69 tahun terakhir bank BNI. Selama 69 tahun tulus iklas melayani nasabah, puluhan prestasi yang diraih merupakan bonus tersendiri sebagai salah satu hadiah keberhasilannya dalam pelayanan kegiatan perbankang di Indonesia.

Mengapa Saya Memilih BNI ?
Berawal sejak bulan Januari lalu dimana pertama kali aku memutuskan untuk membuka rekening bank, dalam rangka persyaratan pendaftaran beasiswa PPA dan BBM di Perguruan Tinggi Negeri aku mulai mencari bank yang memiliki berbagai fitur dan pelayanan yang baik dan memudahkan kita sebagai mahasiswa dalam menggunakan fasilitasnya.
Sebagai mahasiswa yang masih awam dan belum mengetahui tentang banyak mengenai dunia perbankan nasional. Aku mulai mencari berbagai informasi melalui internet. Dari sekian banyak review yang aku baca akhirnya aku memilih bank BNI sebagai bank pertamaku. Nah, pada saat inilah aku mulai mengenal bank BNI.

Dari beberapa pilihan, aku memilih untuk membuka rekening BNI Taplus Muda. Tabungan yang khusus dibuat untuk kawula muda seusia saya. Dengan konsep yang berani, kreatif dan inovatif BNI Taplus Muda hadir agar kita bisa mudah dan nyaman dalam melakukan berbagai transaksi dalam berbagai aktifitas yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup kita.
 
Kenapa memilih BNI Taplus Muda sebagai rekening pertama saya  ? Pasti kalian mau tau dong alasannya.
1. Setoran awal yang dibutuhkan untuk membuka BNI Taplus Muda hanya dengan Rp. 100.000 dan kita sudah bisa memiliki Debit Card Taplus Muda tanpa ada embel – embel biaya tambahan. Pasti, bagi kalian terutama mahasiswa seperti saya memiliki keterbatasan dana dan harus mengatur keuangan sendiri karena kebetulan saya tinggal diluar kota dan jauh dengan kedua orang tua saya, biaya membuka rekening yang relatif rendah tentu saja memudahkan kita bagi yang akan membuka rekening baru pada bank BNI.
 2. Mudahnya bertransaksi 24 jam dengan fasilitas BNI e-Banking  (Internet, SMS, dan Phone Banking) untuk berbagai kebutuhan transfer dana, isi ulang pulsa, membayar tagihan dan masih banyak lagi.
3. Jaringan ATM BNI hadir dan tersebar di seluruh Indonesia akan memudahkan kita dalam proses tarik tunai dan transfer dana serta jaringan ATM Cirrus/Maestro di seluruh dunia.
4. Banyaknya berbagai tempat belanja, restoran maupun merchant terkemuka berlogo MasterCard di dalam dan luar negeri untuk memudahkan kita bertransaksi.
5. Dan satu lagi yang paling istimewa dari bank BNI. BNI berkerja sama dengan berbagai Perguruan Tinggi Nasional dengan mengadakan fasilitas dalam pembayaran Uang Kuliah Tunggal melalui bank BNI. Sehingga ketika kita berada di luar Kota kita bisa transfer lewat mana dan dimana saja melalui Bank BNI. Slip diatas merupakan salah satu slip pembayaran uang kuliah pada semester lalu. Keren kan!

 Kelebihan Apa Saja yang Dimiliki Bank BNI ?
Beberapa Poin diatas merupakan sebagian kelebihan yang dimiliki oleh Bank BNI Taplus Muda. Masih penasaran kelebihan lainnya ? Yuk Kita bahas satu persatu.

1. Memiliki Jaringan Luas Yang Siap Melayani Kita
  • Hebatnya bank BNI yakni, BNI hadir ditengah masyarakat Indonesia lebih dari 1.300 Cabang BNI di seluruh Indonesia dengan fasilitas On-Line system
  • Lebih dari 5000 ATM BNI yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, ditambah dengan ribuan ATM   , ATM  serta ATM berlogo  diseluruh dunia
  • Ribuan jaringan merchant berlogo  didalam maupun luar negeri

2. Banyak Keuntungan dan Fasilitas Langsung Bisa Dinikmati
  • Suku Bunga yang bisa didapat berdasarkan saldo harian yang ada di rekening kita
  • Gratis Asuransi Kecelakaan Diri dengan nilai pertanggungan sebesar 250% dari saldo maksimal sebesar Rp 150 juta 
  • Kartu Debit BNI untuk memenuhi kebutuhan kita dalam berbelanja apapun untuk memenuhi kebutuhan kita sehari - hari
  • Promo Diskon Nah, siapa sih yang ngak suka sama hal yang berbau diskon. Bank BNI hadir diberbagai outlet terkemuka yang hadir di pusat perbelanjaan, makanan, restoran, maupun sarana hiburan
  • Transfer Online antar Bank yang memudahkan kita dalam melakukan kegiatan transaksi
  • Fasilitas Autodebet
3. Layanan Transaksi Perbankan 24 Jam
4. Persyaratan Yang Mudah Untuk Memiliki Tabungan BNI Taplus, Taplus Anak, Taplus Muda dan masih banyak lagi
Untuk Taplus Muda persyaratan yang harus dipenuhi hanya dengan :
  • Mengisi Form aplikasi pembukaan rekening
  • Melampirkan fotocopy KTP / SIM / Pasport
  • Dengan biaya setoran minimal sebesar Rp. 100.000
Masih RAGU NABUNG DI BNI ? Eits.. Tunggu dulu masih banyak kemudahan yang kita dapat di bank BNI
 5. Layanan BNI e-Secure
 
Nah, layanan e-Secure hadir untuk menjamin keamanan saat kita bertransaksi dengan layanan Internet Banking. Bentuknya lucu dan ukurannya yang kecil dan praktis dibawa kemana - mana. BNI e-Secure merupakan alat pengaman tambahan yang menghasilkan kombinasi angka PIN yang selalu berubah - ubah (Dynamic PIN) sebagai alat bertransaksi pengguna BNI Internet Banking.
Tentu saja ini sangat memudahkan kita ketika ingin bertransaksi jarak jauh, memudahkan kita dalam proses transfer dana atau memudahkan kita saat ingin melakukan pengecekan saldo secara berkala, ataupun membayar tagihan listrik dan isi ulang pulsa secara mudah dan cepat.

6. BNI SMS Banking
Transaksi lewat sms ? Bisa ngak sih ?
Jawabannya bisa banget. hanya dengan satu langkah mudah. Cukup dengan perintah transaksi dengan mengirim ke 3346 dari dalam negeri maupun luar negeri tanpa tambahan kode kota atau negara dimana kita berada. Baik GSM maupun CDMA semua bisa menikmati fasilitas BNI SMS Banking.
Ini salah satu contoh transaksi aku menggunakan layanan SMS Banking. Mudah banget untuk mengecek saldo dan kita akan mendapatkan sms terbaru tiap transaksi masuk atau keluar dalam rekening kita. Cocok banget untuk memudahkan kita buat anak muda yang mempunyai segudang kesibukan.
 Mau tau cara aktifasinya ? Mudah kok.
 "Registrasi E-Channel" di Bank BNI ATM atau di Kantor Cabang BNI terdekat.
7. Layanan BNI 24 JAM Yang Bisa Kita Unggah di Play Store maupun Apple Store
Di Era yang modern ini, semakin banyak berbagai aplikasi yang memudahkan kita dalam mengakses konten dan layanan yang ada di Bank BNI. Semakin banyak pengguna SMARTphone di era digital ini BNI hadir dengan Layanan BNI Experience, BNI SMS Banking, , BNI Taplus Muda, BNI M-POS.
Caranya mudah...

1. Ketik di kotak pencarian dengan kata kunci "BNI"
2. Setelah muncul aplikasi yang dingginkan pilih aplikasi "BNI Experience" resmi yang dirilis oleh PT. Bank Negara Indonesia. Tbk.
3. Pilih Pasang / Install
4. Kemudian klik "Accept" pada kotak dialog App Permissions.
5. DONE dengan 4 langkah saja kita sudah bisa akses layanan "BNI Experience" di handphone kita
 
 
  
  
Dibawah ini akun BNI Experience aku, kita dapat melakukan transaksi, mendapatkan informasi, promosi dan updete terbaru dari BNI. Kita juga dapat dengan mudah mencari ATM BNI Setor Tunai untuk memudahkan transaksi dengan fasilitas GPS. Dan kita dapat memainkan Games dengan tawaran hadiah menarik disetiap periodenya.
 8. Promosi Berlimpah Hadiah Menarik di Setiap Bulannya

BNI Memberi Lebih dengan memberikan promosi promosi menarik kepada para nasabah setianya. Dengan meningkatkan transaksi pada rekening yang kita miliki kita bisa mendapat puluhan bonus keren disetiap periodenya. ASIK BANGET KAN ?
10. Apresiasi Karya BNI Melalui Lomba

Dan yang paling saya sukai disetiap tahunnya BNI selalu mengadakan kompetisi kompetisi mencari prestasi terbaik dari anak negeri berupa kompetisi dari segala usia. Mulai dari anak, remaja hingga dewasa. Dan bentuk apresiasi dari karya yang dihasilkan BNI memberikan hadiah berupa jalan jalan ke Luar Negeri, Uang Tunai, Tabungan ataupun Gadget keren sebagai hadiahnya.
Tentusaja dengan diadakannya event seperti ini akan menimbulkan semangat berkompetisi kita utuk menciptakan karya terbaik kita, nah dalam kesempatan kali ini aku ikutan Lomba Bloging BNI dalam rangka ultahnya ke 69 nih!
  11. Sosial Adv Dengan Pelayanan Terbaik
 
Nah buat kalian semua jangan lupa follow FB dan twitter Bank BNI untuk mendapatkan info seputar Bank BNI, Promo dan informasi mengenai lomba menariknya di official acount resmi dari Bank BNI. Atau juga bisa follow @BNICustomerCare untuk melakukan pengaduan secara online. Mudah bukan ?

Mengabdi, Berbagi dan Berprestasi telah dilakukan Bank BNI selama 69 tahun terakhir,  berbagai prestasi dan penghargaan pun telah terukir. Bukan perjalanan yang mudah, selalu memberikan pelayanan terbaik dengan memegang teguh "46 Budaya Perusahaan". Dalam pelayanan nasabahnya di usianya yang menginjak ke 69 tahun ini, saya berharap BNI akan terus menjadi bank terbaik di Indonesia. Karena, 
BNI Melayani Negeri, Kebanggaan Bangsa :))



Sumber : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

udah baca jangan lupa komen ya, tinggalkan jejakmu disini :)