Kamis, 16 Maret 2017

HOOQ Time Anytime: Petualangan Berjuta Kisah Dalam Satu Aplikasi


Kali ini aku bakalan mereview dan share pengalaman aku seputar aplikasi keren yang recommended banget kalian gunakan sehari-hari untuk membunuh rasa bosan kalian HOOQstrs.

Bagi kita anak-anak muda yang hidup di generasi millennial, tentu rugi banget. Jika kita sudah diberikan berbagai kemudahan untuk mengakses berbagai konten kreatif dan hiburan tetapi tidak kita manfaatkan secara maksimal.

Bicara soal aplikasi keren nih HOOQstrs! Pasti hampir sebagian besar kalian semua sudah memiliki smartphone yang bisa digunakan untuk mengakses berbagai informasi dan hiburan. Bener ngak sih ? Teknologi yang semakin modern dan berkembang memudahkan kita mengakses berbagai konten musik, film atau serial TV streaming secara online.


Tapi ibarat dua belah mata pisau,  kemudahan mengakses secara online konten film dan serial TV memiliki dua sisi negatif dan positif nih  HOOQstrs. Pasti kalian semua suka yang gratisan kan? Yap semua, termaksud aku nih suka banget yang namanya gratisan (haha). Seperti yang kita ketahui sebagian besar masyarakat Indonesia memang menyukai hal-hal yang berbau gratis. Tapi kalian sadar ngak sih HOOQstrs? berawal dari situ juga, membuat sebagian besar masyarakat Indonesia gemar mengakses konten konten penyedia film ilegal atau bajakan baik secara online maupun kepingan CD.

Kalau mental kita semua ngak dilatih untuk menghargai karya karya film dari anak negeri, siapa dong yang rugi ? Ya tentu aja kita semua. Memang menghilangkan kebiasaan kita menikmati konten penyedia film dan serial TV ilegal di internet yang semakin marak cukup sulit. Kurangnya menghargai karya film baik dari luar maupun dari hasil film karya anak negeri. Bagaimana membuat film dari dalam negeri akan lebih dihargai dan berjaya hingga di luar negeri? tentu harus diawali dari diri kita sendiri.


Memang ngak sepenuhnya hal yang buruk buruk ini kebiasaan orang Indonesia kok (hihi). Sebenernya ngak sepenuhnya salah sih, tapi bukan berarti aku membenarkan sesuatu yang salah juga loh. 
Tapi, karena sebelumnya masih belum ada penyedia aplikasi yang memiliki ribuan pilihan tayangan film resmi yang jadi salah satu faktor maraknya kita mengakses web penyedia konten-konten ilegal yang tersebar di internet.

Kalo boleh share seputar pengalaman pribadi aku nih sobat HOOQstrs, memang masih banyak sebagian masyarakat terutama di negeri kita yang nyatanya masih kurang menghargai mereka yang berkerja di dunia kreatif. Memang nggak semua sih, tapi sebagian besar orang menganggap jika kita memberikan sebuah jasa dalam bentuk karya masih menjadi suatu hal yang aneh.
Dengan mudahnya mengcopy karya illustrasi milik artist untuk dijadikan desain desain komersil yang diproduksi masal tanpa ijin, mendownload berbagai musik dan film ilegal merupakan hal yang nyatanya memang sulit dihilangkan dari kebiasaan kita.
Pernah sewaktu kuliah yang memang kebetulan aku kuliah di jurusan DKV, aku mengikuti proses pembuatan film indie. Baik itu dari tugas kuliah atau digunakan untuk keperluan kompetisi kompetisi film indie. Kita terbentuk dari berbagai tim tim kecil yang berkontribusi mulai dari pra produksi, produksi hingga pasca produksi.

Tentu saja banyak pengorbanan yang harus dilakukan mulai dari persiapan naskah, penentuan setting lokasi, talent, crew film, proses editing dan alat-alat yang ngak murah digunakan dalam proses pembuatan film. Ngak jarang, demi menghasilkan sebuah karya yang maksimal kita harus bekerja hingga diluar jam kerja (sampai dini hari). Dan memang pengalaman yang pernah aku rasain emang ngak mudah :((

Nah kalian ngak perlu khawatir, karena aku menawarkan solusi yang pastinya cocok buat kalian semua. Seperti yang udah aku janjiin tadi aku bakalan bahas seputar aplikasi keren yang recommended banget kalian gunakan sehari-hari untuk membunuh rasa bosan kalian HOOQstrs.

HOOQ adalah aplikasi penyedia layanan VOD atau yang lebih dikenal dengan istilah Video On Demand yang dapat dengan mudah kita download dari hp kita atau diakses lewat komputer/laptop. Dengan Video On Demand fasilitas layanan video streaming semakin nyaman yang memungkinkan kalian sendiri yang menentukan dan memilih sendiri film dan serial TV apa yang ingin ditonton. Ngak hanya itu, dengan HOOQ memungkinkan kita bisa mengunduh berbagai pilihan video yang bisa kita tonton kapan saja meskipun dalam keadaan offline.
HOOQ sebagai salah satu penyedia layanaan Video On Demand pertama dan terlengkap, menyediakan ribuan film, serial TV dan sinetron sinetron lokal dari dalam dan luar negeri yang bisa kita akses kapan saja dan dimana saja.
HOOQ didirikan di Singapura dan menjadi penyedia layanan Video On Demand pertama dan terlengkap se-Asia, menyediakan ribuan film, serial TV dan sinetron sinetron lokal dari dalam dan luar negeri yang bisa kita akses kapan saja dan dimana saja. Selain di Indonesia, HOOQ bisa kalian nikmati tiga negara Asia yaitu India, Thailand dan Filipina. 








Selain mendaftar melalui komputer/laptop. Sobat HOOQstrs bisa menginstall aplikasi HOOQ melalui aplikasi smartphone berbasis IOS atau Android.

Cara install aplikasi HOOQ juga sangat mudah kok, ngak sampe lima menit juga udah selesai.

Kali ini aku install aplikasi HOOQ di smartphone aku yang berbasis android. Jadi kita bisa menginstall aplikasi HOOQ melalui Playstore dan mengetik keyword HOOQ di kolom pencarian. Hingga muncul aplikasi HOOQ yang siap di pasang / di install di smartphone kita.











Cara Sign Up aplikasi HOOQ sangat mudah, kalian bisa mendaftarkan menggunakan no HP atau menggunakan email untuk bisa sign up dan menikmati semua fasilitas yang HOOQ sediakan. Setelah kita mendaftarkan no HP atau Email kita akan mendapatkan notifikasi di email/sms kita untuk mendapatkan verifikasi OTP.



HOOQ merupakan aplikasi streaming Video On Demand yang memiliki koleksi film terlengkap se-Asia. HOOQ memudahkan kita untuk mengakses berbagai koleksi film lewat aplikasi yang dapat kita download melalui Appstore dan IOS. Ngak hanya itu sobat HOOQstrs, ukuran aplikasi yang terbilang ringan sehingga tidak memakan banyak memori smartphone yang kita punya. Aplikasi HOOQ dirancang khusus untuk memberikan kemudahan sobat HOOQstrs ketika ingin menikmati film di layar smartphone. Meskipun ukuran layar smartphone yang terbilang kecil tapi sobat HOOQstrs dijamin akan tetap merasa nyaman saat menonton film dari layar smartphone kalian. Kini nonton film dan menikmati serial TV kesayangan dapat dengan mudah kita nikmati dalam satu genggaman sobat HOOQstrs.

Selain dapat digunakan di smartphone kita, aplikasi HOOQ juga dapat dinikmati dan diakses melalui laptop/komputer. Selain menawarkan opsi tontonan dalam layar yang lebih luas daripada ketika menikmati menonton film melalui smartphone. Mengakses HOOQ dari komputer kalian, cukup simpel kok! Sobat HOOQstrs tinggal kunjungi aja www.hooq.tv  kemudian login. Dengan dua langkah aja, kita udah bisa mengakses ribuan koleksi film terlengkap HOOQ tanpa perlu repot menginstal aplikasi seperti di smartphone. HOOQ memungkinkan kita mengakses film dari berbagai perangkat seperti smartphone, tablet, komputer atau SmartTV kalian.


Kelebihan yang dimiliki HOOQ selain dapat diakses di berbagai perangkat komputer. HOOQ tidak memberikan batasan kita dalam mengakses koleksi film yang dimiliki loh sobat HOOQstrs.
Asal kuota internet kita tercukupi dalam sehari kita bisa menikmati berbagai kolesi film HOOQ tanpa adanya batasan lagi. Bayangain aja HOOQ memiliki lebih dari 10.000 koleksi film dan serial TV dari berbagai negara yang dapat kalian nikmati setiap harinya. Jadi sobat HOOQstrs ngak perlu khawatir lagi kehabisan tontonan seru setiap harinya.

HOOQ memiliki koleksi film yang lengkap, lebih dari sepuluh ribu koleksi film dan serial TV baik dari dalam maupun luar negeri semua ada di HOOQ. Buat kalian yang belum sempet nonton film favorit di bioskop ngak perlu khawatir, semua film populer Indonesia dan luar negeri juga ada di HOOQ.

HOOQ memiliki koleksi Film yang terbilang sangat lengkap yang terbagi dalam beberapa genre film. Kategori spesifikasi film yang lengkap dan tertata rapi membuat sobat HOOQstrs nyaman saat memilih film yang ingin ditonton. Ada ribuan koleksi film Hollywood, Bollywood, bahkan hingga koleksi film jadul Indonesia semua bisa kalian tonton di HOOQ.

Ada beberapa kategori film yang ada di HOOQ. Salah satu yang menjadi unggulan adalah kategori "ONLY ON HOOQ" 
Kategori ini menurut aku terbilang eksklusif nih sobat HOOQstrs. Nah kenapa? karena dikategori ini memungkinkan sobat HOOQstrs bisa melihat koleksi film eksklusif yang tersedia hanya di HOOQ dan pastinya belum kalian temukan di tempat-tempat lainnya. Beberapa film populer Indonesia yang terbilang baru dan sukses sudah ada di HOOQ loh. Contohnya seperti film AADC 2, Winter In Tokyo, Filosofi Kopi, Me Versus Mami, Surat dari Praha dan juga ada beberapa koleksi film Hollywood lainnya.
Melihat Koleksi Film Terbaru di "NEW ON HOOQ"
Sobat HOOQstrs tau ngak sih? 
Film terbaru keluaran tahun 2016 aja juga udah release loh di HOOQ, jadi sobat HOOQstrs ngak perlu lagi deh kita nungguin film bioskop Indonesia release di TV Lokal yang umumnya muncul di moment moment setahun sekali atau biasanya cuma diputer di saat liburan sekolah ataupun libur Tahun Baru, Natal dan Hari Raya. Bener ngak ?

Koleksi film Indonesia terbaru seperti, 3 Srikandi, Love You, Love You, Not, Video Keramat, Aach Aku Jatuh Cinta dan masih banyak lagi juga bisa kita nikmati di HOOQ. Belum lagi kategori "NEW ON HOOQ" ini akan selalu diperbarui secara berkala beberapa minggu sekali. Yang pasti membuat referensi tontonan sobat HOOQstrs ngak pernah ada habisnya.

Jika menikmati konten gambar, video, musik di internet ngak jarang kan kalian keganggu banget dengan yang namanya iklan. Biasanya jika kita membuka web akan muncul sebuah pop up iklan yang sedikit mengganggu saat kita browsing di internet. Atau saat kita ingin menikmati video dan vlog di Youtube banyak banget konten video yang disisipin iklan. Bahkan ada beberapa iklan yang ngak bisa di skip.
Meski terkesan biasa aja, tapi kalo keterusan iklan semacam ini cukup mengganggu loh. Apalagi iklan yang dalam bentuk video. Dengan durasi tayang yang cukup lama terntu aja kuota kita semakin gampang terkuras alias semakin boros.

Tapi di HOOQ berbeda. Di HOOQ kalian ngak bakalan nemuin iklan iklan dalam bentuk apapun apalagi pop up yang mengganggu kenyamanan kalian saat menonton film dan serial TV.

Ngak perlu takut menguras kuota saat mengakses berbagai konten film yang ada di HOOQ. Ada fasilitas "Mode Offline" yang memungkinkan sobat HOOQstrs bisa mengakses film yang ada meskipun dalam keadaan offline.
Sobat HOOQstrs bisa mencari wifi gratis yang banyak tersebar di ruang publik seperti di lingkungan kantor atau kampus. Dengan mode ini kita bisa terlebih dahulu mendownload berbagai film yang ingin kita lihat nanti. Jika sudah di download kita bisa mengakses film yang telah kita download tadi meskipun secara offline.
Dengan menggunakan Mode Offline sobat HOOQstrs bisa mendownload maksimal 5 film yang ada untuk ditonton.

Loh kok bisa di download sih ?
Meskipun film dan serial TV yang ada di HOOQ bisa di download untuk ditonton nanti saat dirumah. Tapi kita tidak bisa memindahkan file yang sudah kita download ke smartphone lain atau bahkan memindahkan ke komputer kita. Jadi film yang kita download tadi tersimpan di aplikasi HOOQ kita. Ini merupakan salah satu cara dari HOOQ untuk menghargai para creator film yang ada.


Setalah mendownload aplikasi dan sign up melalui aplikasi HOOQ. Sobat HOOQstr akan diberikan akses gratis uji coba di 7 hari pertama. Jadi kita bebas mengakses dan download film selama masa uji coba ini. Setelah masa uji coba berakhir sobat HOOQstrs bisa memilih berbagai pilihan paket berlangganan sesuai dengan yang kita inginkan.


Di HOOQ terdapat banyak pilihan subtitle yang bisa kalian pilih. Saat ini terdapat 24 pilihan Audio Bahasa dan Bahasa Terjemahan dari beberapa penjuru dunia yang dapat kita pilih lewat aplikasi HOOQ. 

Meskipun menikmati film dari layar ponsel kita yang terbilang kecil, HOOQ menyediakan pilihan resolusi hingga High Quality yang menjamin  kualitas gambar dan kenyamanan kita saat menikmati film favorit. 

Beberapa pilihan resolisi film mulai dari High Quality, Medium Quality hingga Low Quality juga ada. Bagi kalian yang ingin lebih menghemat kuota saat menonton film, sobat  HOOQstrs bisa memilih Medium atau Low Quality sebagai alternatif pilihan saat menikmati film dan serial TV di HOOQ.

Saat asik nonton film biasanya kita suka laper kan, ngak jarang juga saat asik nonton film favorit tiba-tiba ibu kita ngajak ngobrol padahal film yang kita tonton lagi seru-serunya. Fitur PAUSE and PLAY memungkinkan kita bisa menikmati film tanpa adanya gangguan dan ketinggalan adegan-adegan seru dalam film.

Ada bebepara pilihan paket berlangganan HOOQ yang bisa kalian pilih sesuai dengan kebutuhan kalian. Paket berlangganan HOOQ bisa kalian perpanjang setiap saat jika masa berlangganan kita di HOOQ sudah berakhir. 
Terdapat 5 Pilihan Paket Berlangganan HOOQ 

Biasanya saat kita menggunakan aplikasi berlangganan sering dihadapkan dengan susahnya melakukan proses pembatalan berlangganan. Selalu saja pulsa terpotong padahal saat itu ada keperluan mendesak dan saat itu kamu tidak memiliki banyak pulsa. Di HOOQ pembatalan berlangganan dapat dilakukan dengan mudah. Jadi kita ngak perlu ribet ketik UNREG segala, yang mengharuskan kita mengingat-ingat nomor registrasi berlangganannya.

- HOOQ mendapatkan konten streaming online dengan membeli hak lisensi film.
Jadi HOOQ secara resmi membeli hak milik tayang streaming online langsung pada perusahaan - perusahaan film yang ditayangkan di HOOQ baik berupa film atau serial TV. Tentu saja hal ini mendukung para film creator baik lokal maupun internasional untuk selalu berkarya menghasilkan sesuatu yang baru dikemudian hari. 
- Lisensi Film di HOOQ Berjangka Waktu
Film yang ditayangkan HOOQ memiliki jangka waktu tayang sesuai dengan perjanjian kontrak antara HOOQ dengan perusahaan film. Beberapa film akan hilang jika habis masa tayangnya jika HOOQ tidak memperpanjang kontrak film yang ada.

- Tidak lagi nonton film ilegel dan CD Bajakan
Dengan adanya HOOQ tidak lagi menonton CD bajakan atau streaming film bajakan di internet. Dengan begini masyarakat akan terfasilitasi dan beralih ke media penyedia konten streaming film legal yang ada di HOOQ.

Di era seperti sekarang, semuanya serba modern. Banyak masyarakat Indonesia menyukai hal-hal yang praktis yang mendukung kegiatan multitasking pekerja kantoran dan anak mudanya yang super sibuk. Kita semua pasti membutuhkan sarana hiburan untuk menghilangkan rasa penat setelah sibuk kerja dan kuliah seharian.
Karena padatnya kegiatan harian kita terkadang melewatkan beberapa film favorit yang tengah tayang di bioskop. Belum lagi serial TV favorit yang ditayangkan di jam jam pulang kuliah dan kita belum sampe rumah, pasti sedih banget. Jadi kita ngak sempet liat dan ketinggalan satu episode.
Kali ini kalian ngak perlu sedih, dengan HOOQ semuanya aman. :))


Dengan adanya HOOQ kini menonton film jadi lebih asik, banyak pilihan film yang bisa kita tonton. Caranya mudah tinggal search di kolom pencarian film yang ingin kita tonton, tinggal klik Play deh.

Sekarang menunggu bukan jadi hal yang membosankan, sobat HOOQstrs bisa menghabiskan waktu luang kalian sambil nonton HOOQ dimana aja dan kapan aja. Saat macet di kendaraan, menunggu teman pas lagi janjian di cafe atau seperti yang aku lakuin sekarang saat menikmati "Me Time" kalian di rumah. 
Yang paling asik saat menikmati layanan aplikasi HOOQ salah satunya kita bisa menikmati lebih dari 10000 koleksi film dan serial TV kapan aja dan dimana aja. Jadi ngak mengharuskan kalian berjam-jam menikmati film hanya di dalam rumah. Sobat HOOQstrs bisa menikmati HOOQ di taman atau tempat lainnya. 

Banyak genre cerita yang bergam kita bakalan diajak berpetualang menikmati berjuta kisah yang siap membolak balikkan perasaan kamu nih sobat HOOQstrs. Kita bakalan diajak ketawa, sedih, baper, tegang atau bahkan ketakutan. Petualangan itu bisa kalian nikmati lewat satu aplikasi keren yaitu HOOQ.

Jadi tunggu apa lagi!
Download it, Stream it, Love it, Live it.
 Yuk buruan install aplikasinya di smartphone kalian dan nikmati pengalaman nonton asik dimana aja dan kapan aja bersama HOOQ.
HOOQ Time Anytime :)

2 komentar:

  1. suka banget sama reviewnya, dan blognya kreatif banget sis

    Oh iya sis, btw ada info lomba nih. Buat sis yang suka nulis bisa ikutan lomba menulis blog ini (bakal diadain tiap bulan dengan tema yang beda). Total hadiahnya jutaan loh. Lumayan buat ditabung dan agan bisa ikutan lagi bulan depannya.

    Link : http://www.dumetschool.com/lomba/menulis-blog

    * : lomba tidak dipungut biaya apa pun

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah makasih banyak infonya ya kak, ok kalo sempet saya ikutan :)

      Hapus

udah baca jangan lupa komen ya, tinggalkan jejakmu disini :)